Blue Spinning Frozen Snowflake

Sabtu, 04 November 2017

Tugas Etika Profesi

ANALISIS PELAKSANAAN STANDAR MUTU PELAYANAN DI BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG UTAMA MAKASSAR

Mutu merupakan hal yang sangat penting dalam segala aspek. Mutu sering dikaitkan dengan apa yang diharapkan nasabah, karena setiap orang pasti menginginkan barang dan jasa bermutu yang bisa mereka dapatkan. Pelanggan menjadi suatu tolakukur apakah produk dan pelayanan yang diberikan sudah bermutu atau belum. Oleh karena begitu pentingnya mutu, maka manajemen suatu perusahaan berusaha untuk menetapkan mutu apa yang diharapkan oleh nasabah, ISO 9001 adalah suatu standar internasional untuk Sstem Manajemen Kualitas. 9001 ISO menerapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu system manajemen kualitas, yang bertujuan untuk menjamin bahwa organisasni akan memberi produk (barang, jasa) yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. PT Bank Negara Indonesia (BNI) adalah bank pertama yang didirikan dan dimilikioleh pemerintah RI, yaitu padatahun 1946. BNI juga merupakan bank BUMN pertama di Indonesia yang go public pada tahun 1996. BNI menyediakan layanan perbankan bagi segmen pasar korporasi, komersial dan consumer. Maka unit analisis pada penelitian kali ini yakni mengenai Pelaksanaan Standar Mutu PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Utama Makassar. Tiga penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian iniadalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumen yang terkait dengan penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa standar mutu pelayanan di Bank Negara Indonesia ialah cukupmemuaskan nasabah. Hal ini berdasarkan persyaratan ISO 9001:2008 telah dilaksanakan dengan baik oleh Bank Negara Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar